Rabu, 28 Juli 2010

Tutorial PowerQuest Partitions Magic 8.0

PowerQuest Partitions Magic 8.0 adalah software dari windows untuk membuat pastisi dalam Harddisk yang sangat bagus untuk sekarang(saya bilang bagus karena kakak saya(Erfin Yuliana) bilang pada saya, sampai sekarang saat ini saya belum menemukan software Partitions lain yang lebih bagus dari Software ini)

Software ini wajib di punyai oleh seorang Technical Support atau Staff dalam Departemen EDP terutama seperti kakak saya Erfin Yuliana

Berikut ini adalah cara menggunakan Software PowerQuest Partitions Magic 8.0

Pertama : Siapkan 2 Disket Software PowerQuest Partitions Magic 8.0

Kedua : Nyalakan PC yang pasti, dan setup BIOS agar bisa booting pertamanya ke Floopy Drive. Jika udah setting jangan lupa di save setup BIOS tadi atau bisa juga dengan tekan F10 terus pilih Yes.



Ketiga : Masukkan Disket Pertama Software PowerQuest Partitions Magic 8.0 dan biarkan loading booting Program seperti diatas ini :




Keempat : Jika Display udah berhenti dan udah muncul kalimat "Press Any Key to Continue" seperti gambar dia atas selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengambil Disket yang ada di dalam Floopy Drive tadi dan masukkanlah Dikset ke dua Software PowerQuest Pasrtitons Magic 8.0. Kemudian tekan salah satu key dalam keyboard anda.
Jika muncul A:\> maka ketikkan dir
Dir adalah suatu fungsi dalam DOS untuk melihat isi dalam suatu direktory.



Kelima : Ketikkan pqmagic.exe terus tekan enter untuk menjalankan file exe tersebut.
Gambar bisa di lihat di samping ini :
Biarkan loading tersebut ya...






Keenam : Maka akan muncul tampilan utama Software PowerQuest Partitions Magic 8.0 seperti gambar di samping ini :







Ketujuh : Pilih menu Operations-Create seperti gambar di samping ini :








Kedelapan : Mulai seting Pastisi harddisk anda, contoh dari gambar saya ini adalah membuat 2 pasrtisi harddisk dengan kapasitas Harddisk 6GB dengan type : NTFS. NTFS adalah type standart untuk Operating System Windows XP.







Kesembilan : Ulangi langkah kedelapan tadi untuk membuat partisi keduanya. Hasilnya kan seperti gambar di samping ini :





Kesepuluh : Buat Status Active pada partisi disk pertama. Active disini adalah suatu partisi dalam harddisk yang akan dibaca pertama kali oleh suatu Operating System. Alangkah bagusnya jika anda membuat 2 partisi, partisi pertama statusnya Set Active dan partisi kedua adalah none.
Cara membuat status Active adalah : Sorot partisi yang dipilih, pilih menu Operations-Advanced-Set Active
Jika salah satu partisi statusnya dibuat Active, maka secara automatis status partisi yang lainnya akan menjadi Unhide. Maka harus di ubah menjadi none. Caranya dengan : Sorot partisi yang dipilih, terus pilih Menu Operations-Advanced-Unhide. Gambar seperti di atas :



Langkah terakhir : Pilih Apply untuk menjalankan settingan yang tadi telah di buat.
Maka akan muncul gambar seperti di samping ini, jika udah muncul display OK, berarti setup Partitions sudah selesai. Alhamdulillah...



Bagi anda yang ingin mendownload software PowerQuest Partition Magic 8.0 ini silahkan lihat di sebelah kanan "Software Taufiq" atau klik aja di PowerQuest Partition Magic Pro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar