Selasa, 07 September 2010

Peta Mudik Jawa Bali 2010 dan CCTV Pantura

Mudik, merupakan salah satu kebahagian tersendiri terutama bagi Anda yang jauh dari kampung halaman. Merantau jauh dari rumah untuk mencari sesuap eh berpiring2 nasi. Saat lebaran tiba, saatnya untuk kembali pulang. Menemui orang2 tercinta. Berbagi cerita dan rejeki. Mulai Jumat (03/09) tampaknya arus mudik akan mulai meningkat karena sekolah juga sudah pada libur.

Jika Anda pulang secara manual alias nyetir sendiri pakai mobil ataupun menggunakan motor mungkin peta dibawah ini bisa bermanfaat. Peta mudik Jawa Bali bikinan Cybermap. Ukuran filenya lumayan besar yaitu sekitar 2,8 mega berformat JPG.

* Download (jpg – 2,8 mega)

Namun apabila Anda ingin yang lebih simpel dan berteknologi maka bisa memakai ponsel dengan menggunakan Google Maps maupun memakai Ovi/Nokia Maps. Atau bisa memakai gadget GPS lainnya.

Sebenarnya tanpa ponsel ber-gps-pun Google Maps dan Ovi/Nokia Maps dapat menunjukkan lokasi Anda melalui bts terdekat. Jadi bisa ketahuan posisi bts operator yang Anda pergunakan. Caranya dengan menekan menu My Location. Posisi Anda kurang lebih berada disekitar bts tersebut.

Kalau mudiknya pakai kereta, bus, pesawat dsn sejenisnya maka tidak perlu peta lagi. Ponsel bisa diisi dengan beragam musik atau game untuk membunuh jenuh selama perjalanan. Atau mungkin bisa browsing2, Facebookan dsb. Tapi jangan terlalu mencolok, terutama bila mudik sendirian. Siapa tahu memancing hal2 yang tidak diinginken. Tips lain menggunakan ponsel selama mudik pernah saya tulis disini.

CCTV Pantura

Anda dapat juga memantau lalu lintas dari cctv Departemen Perhubungan via ponsel di alamat http://rttmc-hubdat.web.id. Terdapat info berita terkini, nomor telepon penting serta peta jalur mudik. Dapat pula diakses melalui komputer lewat alamat diatas.


Selamat mudik, semoga selamat sampai kampung halaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar